Metode Pengobatan Karsinoma Sel Skuamosa

Posted on

Metode pengobatan karsinoma sel skuamosa – Karsinoma sel skuamosa atau yang dikenal dengan nama KSS merupakan salah satu jenis penyakit kulit yang dapat dikategorikan sebagai kanker kulit non melanoma atau tidak ganas. Walau sebagian besar dalam perkembangannya memang dinilai lambat dan jarang mengancam jiwa akan tetapi kanker ini berkemungkinan menyebar sampai ke jaringan, tulang atau juga noda limfa pada area sekitarnya.

Penyakit karsinoma sel skuamosa pada umumnya tumbuh pada bagian kulit wajah tepatnya berada di sekitar telinga atau bibir. Akan tetapi tetap bisa juga muncul pada berbagai bagian kulit serta semua bagian tubuh yang memang memiliki sel skuamosa. Tentang bagaimana gejala, penyebab dan metode pengobatan karsinoma sel skuamosa berikut informasi lengkapnya untuk Anda!

Gejala Karsinoma Sel Skuamosa

Karena termasuk ke dalam jenis penyakit kanker kulit, maka yang menjadi gejala atau tanda – tandanya yang sering muncul diantaranya :

·         Waspadai jika tiba – tiba terjadi benjolan atau gumpalan bersisik pada tubuh yang ukurannya dapat membesar atau mengalami pembengkakan.

·         Muncul bercak – bercak dengan warna merah di sekitar dubur.

·         Muncul bercak – bercak merah pada area di sekitar kelamin penderita penyakit karsinoma sel skuamosa.

·         Muncul bercak putih didalam mulut yang juga bisa muncul pada area gusi.

·         Muncul borok atau bisul pada kulit yang tidak kunjung sembuh.

·         Tahi lalat yang membesar dan berubah warna.

Penyebab karsinoma sel skuamosa memang perlu Anda tahu. Yang menjadi faktor penyebab utamanya adalah sinar UV matahari. Jika nantinya kulit kita tidak terlindungi bisa – bisa lama kelamaan sinar UV ini juga akan menyebabkan lesi penyebab masalah kanker yang berkelanjutan.

Dan tak hanya sinar UV yang juga menjadi penyebabnya karena faktor lain yang juga menjadi penyebab karsinoma sel skuamosa diantaranya seperti HPV, benturan yang sangat keras atas salah satu bagian tubuh.

Penyebab pertumbuhan dan perubahan secara abnormal pada sel – sel kanker yang belum juga diketahui penyebabnya. Dan ada juga beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko karsinoma sel skuamosa pada seseorang. Faktor yang juga dapat meningkatkan resiko karsinoma sel skuamosa diantaranya sebagai berikut ini :

·         Paparan sinar matahari yang secara berlebihan. Nantinya akan timbul semacam kerukan pada kulit yang juga terjadi akibat paparan sinar ultraviolet dan hal ini turut menjadi sebuah faktor resiko utama tidak hanya karsinoma sel skuamosa akan tetapi juga pada kanker kulit secara umum.

·         Warna kulit yang berubah. Orang yang punya kulit terang biasanya lebih rentan terserang karsinoma sel skuamosa dibandingkan dengan orang yang punya warna kulit gelap.

·         Mereka yang suka menggelapkan kulit baik itu dengan paparan sinar matahari langsung atau dengan menggunakan alat khusus dengan tujuan yang sama, rentan terserang karsinoma sel skuamosa.

·         Faktor usia. Resiko karsinoma sel skuamosa ini juga jauh lebih besar kemungkinan terjadinya pada lansia.

·         Pengaruh keturunan juga menjadi salah satu penyebabnya. Resiko Anda untuk mengidap karsinoma sel skuamosa juga akan meningkat jika memiliki anggota keluarga yang menderita penyakit kanker kulit.

·         Anda yang pernah mengidap penyakit kanker kulit sebelumnya.

·         Sistem kekebalan tubuh yang lemah. Misalkan karena mengonsumsi obat imunosupresan, pengidap limfoma atau pengidap kanker darah.

·         Mengidap kelainan genetika seperti albinisme atau juga sindrom gorlin.

Kita sudah tahu tentang gejala, penyebab dan metode pengobatan karsinoma sel skuamosa akan Anda temukan di bawah ini. Salah satu metode pengobatan karsinoma sel skuamosa yaitu sarang semut. Sarang semut ini merupakan sebuah bahan herbal jitu yang dapat mengatasi masalah kanker termasuk juga masalah kanker kulit. Sarang semut ini juga memiliki manfaat untuk bisa menghilangkan benjolan yang tidak normal didalam tubuh.

Sarang semut sendiri juga punya berbagai senyawa aktif yang memegang peran dalam fungsi melawan kanker kulit melanoma. Kemudian sarang semut juga menjadi bahan kaya antioksidan yang sangat baik untuk mengobati berbagai masalah karsinoma sel skuamosa.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang gejala, penyebab dan metode pengobatan karsinoma sel skuamosa. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.