kisah kakek yang membelikan anaknya smartphone dengan uang 2 ribuan

December 9, 2016 sosial media

Beberapa waktu lalu di sosial media facebook diramaikan dengan kisah viral seorang kakek yang membelikan anaknya sebuah smartphone. Yang unik mungkin dikarenakan sang kakek membeli handphone/smartphone tersebut dengan uang pecahan 2 ribuan. Selain itu ada kisah haru dibalik cerita tersebut.

Kisah tersebut di mulai dari status seorang pengguna facebook bernama, Dara Muthia, yang ditulis pada hari rabu 7 desember 2016. Diceritakan dara yang merupakan seorang penjaga toko handphone di jalan Medan Binjai, Kota Medan. Saat itu Dara menemui seorang pembeli kakek-kakek, yang mengaku ingin membelikan smartphone android untuk anaknya.

Kakek tersebut yang baru-baru ini diketahui sebagai buruh serabutan, membawa uang pecahan Rp.2000 ke dalam kantong keresek. Ia datang ke toko menggunakan kaos kampanye bertuliskan, Presidenku Joko Widodo. Kepada Dara ia bercerita ingin membelikan anaknya sebuah smartphone android.

Dara sempat menawarkan handphone yang lebih murah, namun ternyata sang kakek menolak lantaran takut anaknya tidak suka. Ia mengaku jika anaknya menginginkan handphone besar (android). Menurut dara kakek ini pernah datang beberapa bulan lalu, untuk membeli hp yang sama dengan pecahan uang 2 ribuan juga, namun sayang katanya handphone tersebut hilang, dan anak si kakek kini tidak mau sekolah jika belum dibelikan lagi handphone tersebut.

Kisah sedih pengorbanan seorang ayah tersebut pun kini menjadi viral. Dalam Facebooknya dara menuliskan. “Rasanya nyesek banget, pengen nangis liatnya, bapak ini rela jalan jauh jauh hanya untuk beli HP Android buat anaknya. Apalagi pas ngeluarin uang pecahan Rp 2.000 an di dalam kantong plastik, eh malah makin kaget,” ujar Dara.

kakek membeli smartphone android dengan uang 2 ribuan

“Ya Allah tega banget ini anaknya. Padahal masih SMP tapi kok ya kayak gitu. Enggak mikir apa orang tuanya susah, kerjaannya apa, beruntung masih disekolahin, eh malah minta yang enggak enggak. Zaman sekarang memang aneh-aneh, sudah terlalu modern. Jangan terlalu ikutin zaman kali. Dulu waktu zaman saya sekolah paling enggak mau sekolah kalau enggak punya buku yang bergambar-gambar barbie atau princess. Lah sekarang enggak mau sekolah karena enggak punya Android. Saya saja pengen beli sesuatu harus usaha sendiri dan nabung dulu sampai berbulan bulan baru bisa kebeli itu barang, jangan sampe nyusahin orang tua,” kata Dara.

Dara tak dapat membayangkan berapa lama si kakek harus mengumpulkan uang untuk dapat membeli sebuah smartphone tersebut. Memang untuk sebagian orang harganya tidak terlalu mahal karena hanya android dengan harga 700ribuan, namun untuk seseorang kakek dengan pekerjaan buruh serabutan tentu itu adalah jumlah yang besar.

Hingga berita ini dimuat oleh diary.id, Status tersebut kini telah dilike oleh 66rb netizen dengan sekitar 30rb komentar dan 45 rb share. Karena telah banyak di share, kisah tersebut pun semakin menyebar kepada para netizen. Bahkan akun bernama, Fatimah al Zahra, dalam statusnya yang mengkisahkan kakek tersebut, telah medapatkan 517.138 like dengan 170.070 komentar dan tentu saja itu pasti akan terus bertambah seiring dengan makin viralnya kisah kakek tersebut.

Apply Kartu Kredit BCA Online

Comments

comments



About The Author

-




Related Posts to kisah kakek yang membelikan anaknya smartphone dengan uang 2 ribuan







keindahan islam

CLICK AJA TULISAN YOUTUBE DIBAWAH.. Gratis Kok.. 🙂